Monday 25 January 2016

Kota Tomohon

            
Tomohon, kota kecil, sejuk nan eksotis di provinsi Sulawesi Utara - Indonesia ini menyimpan berbagai keindahan. Banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri karena tempat-tempat wisata yang tak kalah menawan dengan berbagai daerah lain di dunia.  Tomohon pilihan yang tepat untuk berlibur,  anda tidak menyesal dan dijamin ingin kembali mengingat sensasi liburan yang didapatkan di kota ini pastinya bawaannya mendamaikan hati yang penat dengan rutinitas rumit sehari-hari anda. Dikelilingi dengan Gunung, alam Tomohon pastinya menyajikan keindahan tiada tara.

Gunung Lokon

Image Kota Tomohon tidak akan terpisahkan dari gunung berapi yang satu ini. Gunung lokon cukup aktif meletus, tapi tidak pernah mengganggu masyarakat Tomohon dan sekitarnya, malahan menambah kesuburan tanah bagi para petani. Diwaktu tertentu banyak pendaki naik ke atasnya karena Gunung Lokon adalah salah satu destinasi para komunitas pecinta alam.

Danau Linow

Ini dia tempat favorit saya, apalagi buat coffee-lovers! Napa depe tampa tamang!(indo = inilah tempatnya teman!) bersantai dengan segelas kopi sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh alam danau linow, tiada bandingnya. Air yang sering berubah warna menambah keunikkan danau berkadar belerang tinggi ini. Di sekitaran danau banyak berdiri penginapan yang murah namun berkelas. Linow sendiri terletak di selatan Tomohon tepatnya di Lahendong, sekitar 10 menit dari pusat kota.

Perkampungan Bunga (Kakaskasen)

Tomohon dikenal dunia sebagai 'kota bunga' yang setiap hampir setiap tahun diadakan festival bunga bertaraf internasional yang dihadiri dari peserta negara-negara terundang dan partisipasi dari seluruh kabupaten/kota dan propinsi di Indonesia. Kita tunda dulu tentang festival bunga, lanjut ke perkampungan bunga di kelurahan Kakaskasen, di sini membawa kita serasa di negeri tulip Belanda, berkat petani-petani bunga yang tekun, ditunjang alam yang subur dan sejuk, beberapa jenis bunga indah dapat dibudidayakan di perkampungan ini, begitu terkenalnya hingga Tomohon disebut sebagai Kota Bunga.



Eko Wisata (Rurukan)

Rurukan, telah terkenal karena agrowisatanya yang mendunia. Hasil dari para petani holtikultura melahirkan sebuah karya seni di bidang bercocok tanam. Memiliki cuaca yang sangat sejuk dan nyaman, Rurukan, sebuah desa yang berdampingan dengan Gunung mahawu menawarkan tempat wisata-wisata yang lain selain eko wisatanya. Pada musim yang tepat anda bisa merasakan manisnya buah stroberi hasil para petaninya.

Ok, sampai disini dulu cerita tentang keindahan Kota Tomohon. Kita tunggu cerita Kota Tomohon bagian II nya .


Salam Tomohon. :)





No comments:

Post a Comment